Wednesday, July 31, 2013

Film Warm Bodies : Love can change us...

Watch The Trailer

The Poster

Setelah wabah zombie, R (seorang zombie yang sangat tidak biasa) bertemu Julie (Seorang manusia yang selamat), dan menyelamatkannya dari serangan zombie. Julie melihat bahwa R berbeda dari zombie lainnya, dan karena itu keduanya membentuk hubungan yang spesial dalam perjuangan mereka untuk bertahan hidup, R bertambah menjadi seperti manusia – mulai menarik, romantis, dan rentetan kejadian lucu yang sering memulai perubahan zombie-zombie yang lain, dan bahkan mungkin seluruh dunia yang hampir tidak ada kehidupan.
Sinopsis aku ambil dari website resminya Warm Bodies klik di sini


Release date: February 1, 2013 (USA)

Director: Jonathan Levine

Durasi: 98 menit

Writers: Jonathan Levine (screenplay), Isaac Marion (novel)

Genre : Comedy – Romance – Horror

Produksi : Summit Entertainment, Make Movies, Mandeville Films




Cast Pemain :
 Nicholas Hoult
as
 R


 Teresa Palmer
as
Julie


Rob Corddry –M

Analeigh Tipton – Nora

John Malkovich Jendral Grigio (Ayahnya Julie)

Dave Franco – Perry Kelvin



Jalan Cerita

Kisah dibuka oleh R – si zombie yang unik karena otaknya masih sedikit berfungsi dan ia dapat bicara walau kata-kata yang diucapkannya putus-putus – yang mendeskripsikan dunia yang sudah kacau karena adanya wabah zombie. R tinggal di bandara (sepertinya bandara ini sarangnya para zombie). Dia punya sahabat namanya M. Mereka lapar, dan memutuskan pergi ke pusat kota untuk mencari makan.


Di sisi lain kota,  Julie, Perry (pacarnya Julie) dan Nora (sahabatnya Julie) dkk mendapat tugas dari Jendral Grigio (ayahnya Julie) untuk mencari obat-obatan yang tersisa di pusat kota, karena stok obat yang mereka miliki di area evakuasi sudah menipis. Area evakuasi ini terletak tidak jauh dari pusat kota, dan dikelilingi tembok baja yang sangat tinggi dengan pengawasan super ketat.


Sampai di toko obat, Julie dkk segera mengambil obat-obatan yang tersisa. Sesaat kemudian R, M dan zombie lain menyerang masuk. Saat itulah R pertama kali melihat Julie dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama *halah*. Lagi asyik-asyiknya menatap si Julie, R ditembak oleh Perry. Geram, si R langsung menyerang Perry dan memakan otaknya (sebelum mulai makan, R sempet komentar jam tangannya Perry keren -_-). R paling suka makan bagian otak, karena ia bisa menyerap ingatan dari sang pemilik otak, yang akan membuatnya merasa lebih hidup. Dari memori Perry, R tau nama cewek yang tadi membuatnya terkagum-kagum adalah Julie.


Sesi tembak-menembak terus berlangsung. Akhirnya dari kelompok itu, hanya tersisa Nora (yang ngumpet di kolong meja) dan Julie yang masih hidup. R menyelamatkan Julie dan membawanya ke bandara.


Sampai di bandara, R menempatkan Julie di sebuah pesawat – yang tentu saja sudah tidak dipakai lagi – yang dijadikan R sebagai rumahnya. Julie sangat takut dan ia sadar Perry sudah meninggal. Malam itu, jantung R kembali berdetak karena rasa cintanya pada Julie. Lambat laun R mendapat kepercayaan dari Julie, tapi Julie ingin R mengantarnya pulang. R meminta Julie menunggu beberapa hari agar zombie lain tidak curiga. Dan, selama beberapa hari mereka menghabiskan waktu bersama.


Suatu malam, R mengantar Julie pulang. Dengan bantuan M, mereka berhasil lolos dari “The Boneys”. Boneys adalah tahapan terakhir dari zombie, jika sudah parah, zombie akan berubah menjadi boneys yang hanya berbentuk tulang berwarna hitam legam dengan kemampuan lari yang sangat cepat.


R dan Julie mengendarai mobil yang mereka dapat dari garasi di bandara, untuk menuju ke area evakuasi. Setelah cukup jauh, mereka berhenti sebentar di sebuah rumah untuk beristirahat. Di sana akhirnya R mengaku ia yang telah memakan Perry, dan Julie sangat kecewa. Malam itu juga, R mengalami perubahan besar – ia bisa tidur dan bermimpi. Normalnya zombie tidak bisa tidur apalagi bermimpi. Saat R bangun esok paginya, ia mendapati Julie sudah pergi meninggalkannya. R yang kecewa, berjalan pulang kembali ke kelompokknya.


Di tengah perjalanan, R bertemu M dan beberapa zombie lain. M bertanya di mana Julie, dengan wajah sedih R mengatakan Julie sudah pulang. M berusaha menghibur, dan memberitahu R bahwa semalam ia dan beberapa zombie lain bisa bermimpi, karena mereka merasakan cinta tulus R untuk Julie, mereka mulai berubah. Ini menandakan mereka bisa kembali lagi menjadi manusia. Maka, R, M and the genk menuju ke area evakuasi untuk meyakinkan kepada manusia yang masih tersisa bahwa mereka bisa sembuh. Pertama, R harus menyelinap masuk lewat jalan rahasia yang ia ketahui dari memori Perry, lalu menemui Julie untuk meyakinkannya dan meminta maaf. Waktu yang dimiliki para zombie semakin menipis, karena the boneys yang merasakan perubahan itu tidak menyukai jika para zombie bisa sembuh, jadi the boneys mengejar para zombie yang kini tengah bersembunyi di sebuah stadion.

Akankah R berhasil?
Bagaimana akhir kisah cinta R dan Julie? Yuk nonton filmnya =)


Penilaian

Film yang diangkat dari sebuah novel ini beda banget sama film lain bertema zombie yang pernah kulihat. Film ini tidak memusatkan cerita tentang penyebab/virus/kesalahan genetik yang biasanya menjadi tema inti dari film zombie. Di sini lebih ditekankan bahwa rasa cinta atau sayang dapat menyembuhkan, karena itu memang rasa yang paling manusiawi.


Untuk adegan makan orang dan tembak-menembak tentu tetap ada dong ya, tapi porsinya tidak banyak. Yang lebih dikembangkan adalah romantisme R dan Julie. Dengan semua tingkah laku R yang konyol ^^ Banyak terselip adegan lucu yang bisa bikin kamu ketawa ngakak. Salah satunya waktu R menginstruksikan pada Julie untuk berpura-pura menjadi zombie agar zombie lain tidak curiga, tapi bahasa tubuh Julie malah jadi terlalu mencolok dan R bilang “it’s too much” alias itu berlebihan, langsung deh ngakak parah, hahaha :D


Di beberapa adegan, ada yang mirip adegan di twilight -_- Salah satunya saat Julie dan Perry sedang ngobrol sambil tiduran di padang rumput, twilight banget nggak sih? Di adegan itu pula, aku merasa si Perry dimirip-miripin sama Edward (aku nggak terima) dan di beberapa adegan make up dan kostum Julie mirip punya Bella di serial twilight. Summit masih demam kesuksesan twilight kali ya? Entahlah. Dari segi cerita pun, agak mirip ya. Kalau di Twilight antara manusia-vampir, di Warm Bodies antara manusia-zombie.


However, buat kamu yang pengen nonton film zombie dari sudut pandang yang berbeda, dengan bumbu comedy-romance yang cukup mendominasi, film ini bisa menjadi pilihan.



Gambar Cuplikan Adegan











 



Ini waktu Julie pura2 jadi zombie
dan R bilang "it's too much"
hahahaha :D















source : google

 
Regards,


=R=

No comments:

Post a Comment

Ungkapkan pikiranmu... :)
*Don't Forget to Leave Your Comment, Please!*

Cara Mengembalikan Akun BBM yang Dibajak atau Dihack (Terkena Hack)

Beberapa hari yang lalu saya mengalami kejadian yang kurang menyenangkan. Akun BBM saya dibajak :( Pertama kali tahu dari teman saya yang ...